__________________:Selamat Datang di blog Tempalo freshto :__________________
BLOG INI BERISI KONTEN GRATIS..TIS..TIS. seluruh isi/konten yang ada di blog ini merupakan hasil (searching, downloading, dll) dari internet. bagi pihak yang merasa dirugikan silahkan meng-complain dengan alasan yang jelas & benar, isi/konten blog akan dihapus

Temapalo Freshto

Allah
Kesulitan dalam mendownload ???

* Klik link konten yang ingin di download
* Setelah muncul tab baru, tunggu 5 detik klik "SKIP AD" pada pojok kanan atas
* Akan muncul lagi laman ziddu.com klik "DOWNLOAD"
* Masukkan captca/gambar angka&huruf
* Selesai dech...
--> Kalau berkenan, mohon tinggalkan komentar/share kontent blog ya :)

Tolong Klik ya :)

Kamis, 17 November 2011

Istri Baru Gede (Kumpulan Cerpen)

Karya : Hatta Syamsoeddin
Kumpulan Cerpen ini berisi sembilan cerpen dengan tema-tema seputar cita dan cinta. Rasa-rasanya tepat untuk mengisi waktu Anda menjelang tidur atau bahkan ditengah padatnya aktifitas kerja Anda.Berikut daftar judulnya :

  1. Istri Baru Gede
  2. Harga Sebuah Maaf ( Juara III Lomba Cerpen Islami KBRI Khartoum )
  3. Cahaya dalam Barak
  4. Sejadah Pelacur
  5. Selamat Tinggal Keraguan
  6. Sepenggal Episode desa Wonosari
  7. Tarian Uang ( cerpen yang banyak menggemparkan banyak alumni STAN )
  8. Kala Cinta Menyapa Senja ( dimuat di Majalah Gizone 2010 )
  9. Tragedi Sang Demonstran ( Juara I Lomba Cerpen Islami KBRI Khartoum )

Minggu, 13 November 2011

100 pesan Nabi untuk menjadi wanita salihah

Karya : Badwi Mahmud al Syaikh

eBook Islami ‘100 pesan Nabi untuk menjadi wanita salihah‘ ini berisi pesan-pesan Nabi Muhammad SAW untuk menjadi seorang wanita salihah dimata agama dan Allah SWT. Ditengah arus globalisasi dan cengkeraman kapitalisme ini, budaya konsumeristik dan hedonis seringkali menjebak kaum wanita pada sikap mementingkan diri sendiri dan abai terhadap tugas-tugas dan kewajibannya yang mulia. Mereka pun kehilangan arah untuk meniti jalan hidup rabbani yang diridhai Allah SWT. Di sinilah mereka butuh semacam pegangan, penuntun, dan nasihat bijak yang mampu menggerakkan mereka untuk mewujudkan amalan-amalan teladan. eBook Islami ini mengajak kaum wanita untuk selalu memperindah akhlaknya melalui amalan-amalan teladan tersebut.

Download eBook 100 pesan Nabi untuk menjadi wanita salihah

Kimia Kebahagiaan

Karya: Imam Al Ghazali
Ketahuilah, bahwa manusia tidak diciptakan secara main-main atau sembarangan. Ia diciptakan dengan sebaik-baiknya dan demi suatu tujuan agung. Meskipun bukan merupakan bagian Yang Kekal, ia hidup selamanya; meski jasadnya rapuh dan membumi, ruhnya mulia dan bersifat ketuhanan. Ketika, dalam tempaan hidup zuhud, ia tersucikan dari nafsu jasmaniah, ia mencapai tingkat tertinggi; dan sebaliknya, dari menjadi budak nafsu angkara, ia memiliki sifat-sifat malaikat. Dengan mencapai tingkat ini, ia temukan surganya di dalam perenungan tentang Keindahan Abadi, dan tak lagi pada kenikmatan-kenikmatan badani. Kimia ruhaniah yang menghasilkan perubahan ini dalam dirinya, seperti kimia yang mengubah logam rendah menjadi emas, tak bisa dengan mudah ditemukan. Untuk menjelaskan kimia dan metode operasinya itulah maka pengarang menyusun karya yang diberi judul Kimia Kebahagiaan ini.

Download Kimia Kebahagiaan

Rabu, 10 Agustus 2011

60 Sirah Sahabat

Mempelajari dan menyelidiki sifat dan karakteristik dari Nabimuhamad SAW dan para sahabat adalah suatu bukti bahwa alquran adalah sebuah kitab yang dasyat dalam pembentukan karakter bagi umat manusia yang mau mengikutinya, dan satu bukti lagi bahwa suatu peradaban yang hitam dapat berubah menjadi putih dalam kurun waktu setengah abad

Ebook yang berjudul Karakteristik Perihidup 60 Sahabat Rasulullah yang disusun oleh Khalid Muhammad Khalid dan telah dialihbahasakan oleh Mahyuddin Syaf, dkk

sebab sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim saling bahu membahu dalam pembentukan karakter sesuai dengan alquranulkarim.

Download 60 Sirah Sahabat

Selasa, 17 Mei 2011

Keutamaan Menikah & Jenis pernikahan dalam islam

Narasumber: Dr. Salim Segaf al-Jufri

Salah satu problematika sosial umat Islam dewasa ini, adalah kekurangpahaman sebagian pemuda-pemudi Islam mengenai masalah etika dan adab pergaulan, terlebih lagi mengenai hubungan antarjenis. Akibatnya, banyak dari mereka yang terjerumus dalam berbagai kasus kerusakan akhlak dan moral.

Barangkali, kurangnya pemahaman mengenai Islam dan lemahnya keterikatan terhadap agama menjadi sebab utama, padahal Islam adalah agama fitrah, yaitu agama yang selalu sesuai dengan tabiat dan dorongan batin manusia. Islam mengatur agar dorongan-dorongan batin manusia dipenuhi dan ditempatkan pada garis syariatnya. Misalnya, keinginan untuk mengadakan kontak antara laki-laki dan perempuan diatur dalam syariat perkawinan. Demikian pentingnya masalah ini sehingga diatur dalam sebuah aturan hukum yang disebut dengan fiqhun nikah atau fiqhul munakahat. Islam menegaskan, bahwa hanya perkawinanlah satu-satunya cara yang sah untuk membentuk hubungan antara laki-laki dan perempuan. Hal ini dilakukan dalam upaya membangun suatu masyarakat yang bersih dan berperadaban

Download Keutamaan Menikah & Jenis pernikahan dalam islam

Minggu, 15 Mei 2011

Membentuk Karakter Muslim

Penulis : Ustadz Anis Matta

Tirani dan Keterasingan

Bagaimanakah kita menandai bahwa suatu masyarakat mengalami krisis moral? Dalam konteks ini kita dapat menyebutkan dua gejala; tirani dan keterasingan. Tirani merupakan gejala dari rusaknya perilaku sosial; dimana polarisasi sosial terbagi menjadi kelompok kuat yang tiran dan kelompok lemah yang menjadi obyek tirani. Jika dalam kelompok kuat menyebar nilai-nilai kejahatan yang mendorong mereka melakukan tirani, maka dalam kelompok lemah itu menyebar nilai-nilai kehinaan yang mematikan semangat perlawanan mereka.

Sementara itu, keterasingan menandai rusaknya hubungan sosial. Keterasingan berarti bahwa individu merasa sebagai orang asing dalam masyarakatnya, la hidup di tengah mereka, namun tidak pernah merasakan kebersamaan dengan mereka, la bekerja secara fisik bersama mereka, namun tidak pernah merasakan keakraban hati dengan mereka. Lalu secara perlahan individu dan masyarakat terbelah dan terpisah; Dimana individu tidak lagi melihat masyarakat sebagai tempatnya melebur, dan karenanya tidak merasa hidup untuk masyarakat. Individu hidup bagi dirinya sendiri. Ketika ia merasa nurani sosialnya terbunuh, ia menjadi putus asa dan gamang serta kehilangan arah; awal dari mana ia menemukan dorongan fatalisme dalam dirinya, awal dari mana ia menemukan dorongan irrasional menguasai logika batinnya, ia kehilangan kepercayaan kepada orang lain, dan ia kehilangan semua dorongan persahabatan dalam dirinya.

Istana Kedua

Penulis : Asma Nadia
Istana Kedua bercerita tentang 3 orang (2 perempuan dan satu laki-laki), yang secara tak sengaja mempunyai hubungan. Arini, Cinderalla yang menemukan pangerannya lewat pertemuan sederhana di masjid kampusnya, yang percaya kisah cintanya akan berakhir bahagia seperti cerita-cerita dongeng dan kisah romantis lainnya, yang sangat disukainya.

Mei Rose, seorang perempuan yang sangat mengandalkan akal sehat. Yang yakin hidup bukanlah dongeng karena dongeng hanya bercerita tentang kebahagiaan, yang tak pernah singgah dalam hidupnya. Dan Prasetya, yang tak pernah bermasalah dengan perubahan fisik istrinya dan menjaga sepenuh hati cintanya kepada keluarganya.

Benarkah kisah cinta Arini akan berakhir bahagia ? Bagaimana perasaan Mei Rose, yang tidak pernah menggantungkan hidup pada orang lain, menjadi sangat tergantung kepada Pras ? Sementara itu, akankah Pras mengikuti jejak teman-teman kantornya, memperbandingkan istrinya dengan wanita lain dan tidak bisa bertahan dengan satu cinta ?

Cover novel yang cantik, menjadi nilai tambah dari cerita indah dan menarik yang ditulis penulis wanita pemenang tiga penghargaan Adikarya IKAPI ini. Bahasa yang runut dan jelas, membuktikan Asma Nadia adalah penulis berkualitas, sehingga tak heran pada tahun 2006 Asma terpilih untuk mengikuti program writers in residence dan tinggal di Korea Selatan selama 6 bulan.

Bagi Anda pecinta novel asli buatan penulis bangsa sendiri, tidak salah untuk menambah koleksi buku dengan novel karya Asma Nadia ini.

Download Istana Kedua

Sunnah & Bid'ah

Karya: Yusuf Al Qhardawi

Kita harus mengetahui makna sunnah yang sebenarnya, juga makna bid'ah, dan apa sikap Islam terhadap bid'ah itu? Mengapa Islam mengingkari bid'ah? Dan, apakah mengingkari bid'ah berarti bid'ah hal yang baru, apa pun bentuk hal yang baru itu? Dengan penjelasan seperti itu, diharapkan kita dapat mengetahui sikap yang benar tentang masalah ini dan hakikat kebenaran dapat diketahui dengan baik serta ketidakjelasan dapat disibakkan. Sehingga, orang yang kemudian binasa adalah karena kesengajaannya semata setelah melihat fakta yang sebenarnya, dan orang yang hidup bahagia adalah orang yang memilih jalan kebenaran setelah melihat kebenaran itu.

Para Penebar Fitnah

Karya : Syaikh Yusuf Al Qhardhawi

Ungkapan “fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan”terilhami oleh terjemahan surah al-Baqarah ayat 191 “Dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan”, dan surat al-Baqarah ayat 217 “Dan fitnah itu lebih besar (dosanya) daripada pembunuhan”. Dalam Al-Quran dan Terjemahannya, kata fitnah dalam kedua terjemahan tersebut masing-masing diberi catatan kaki. Kata fitnah dalam ayat 191, catatan kakinya berbunyi, “Fitnah (menimbulkan kekacauan), seperti mengusir sahabat dari kampung halamannya, merampas harta mereka dan menyakiti atau mengganggu kebebasan mereka beragama”. Catatan kaki untuk kata fitnah dalam ayat 217 berbunyi, “Fitnah di sini artinya penganiayaan dan segala perbuatan yang dimaksudkan untuk menindas Islam dan Muslimin”

Muhammad dalam Kitab Suci Dunia

Muhammad dalam Kitab Suci Dunia adalah judul buku yang mengagumkan dari Maulana Abdul Haque Vidiarthy, Lahore. Dalam buku ini pengarang dengan cendekia, setelah mengadakan penelitian yang tekun selama lebih dari setengah abad, dan telah mengumpulkan bukti-bukti dari kitab-kitab suci bermacam agama, serta nubuat mengenai kedatangan dari Nabi Suci Muhammad s.a.w.

Maulana Abdul Haque Vidyarthi adalah cendekiawan peneliti terkemuka yang sangat mendalam dalam abad modern di lingkup agama, dan beliau pembaca teliti kitab klasik dalam bahasa Sanskerta, Ibrani, Arab, dan lain sebagainya, mengajar dan menyiarkan Islam sepanjang hidupnya, menimbulkan kegelisahan dan kegentaran melalui hujjahnya yang tak terkalahkan di kalangan pemikir pengajar Arya serta pendeta Kristen dalam debat publik. Untuk menaksir pengetahuannya yang sangat luas dalam pelajaran Weda, dapat kita ingat kembali di saat jalan buntu terjadi antara para pendeta Arya Samaj dengan Sanatan Dharma Hindu mengenai penafsiran suatu mantra Weda. Kedua golongan itu mendatangi Maulana untuk mengambil keputusan atas perselisihan mereka itu, dan menyerahkan kepada putusannya, yang pasti selalu ditunjang dengan alasan-alasan yang kuat.

Download Muhammad dalam Kitab Suci Dunia

Senin, 28 Maret 2011

Mengungkap Rahasia Al qur'an

Semboyan "kembali kepada AI-Quran" sudah banyak didengungkan orang. Semua sepakat, itulah formula yang akan dapat mengangkat umat Islam dari ketertinggalannya, dan mengantarkan mereka kepada suatu ke­bangkitan kembali yang didambakan. Tapi, sudahkah umat Islam mengenal Kitab Suci ini? Atau, sudah benarkah pengenalannya selama ini? Tanpa pengenalan yang benar, semboyan itu tak akan panya arti apa-apa dan tidak akan membawa kita ke mana-mana.

Buku ini membahas kedudukan dan nilai Al-Quran dalam dunia Muslim sebagaimana dirungkapkan okh Kitab Suci itu sendiri, bukan sebagaimaoa anggapan kita - sebagai suatu penganut mazhab tertentu. Juga dibahas tentang penalaran (logika) Al-Quran, rabasia wabyu, ayat-ayat muhkam dan mutasyabih, ta'wil dan tanzil, nasikh dan mansukh, kedudukan sabda ­suci Nabi s.a.w. dan para Imam di hadapan AI-Quran, penafsiran-penafsiran tentangnya, dan banyak Iagi. Meskipun tidak baru dalam pasal-pasal pembahasannya, buku ini terasa mengandung kebaruan dalam metode ilmiahnya.

Allamah Sayyid Muhammad Husain Thabathaba'i adalah seorang ulama, pemikir, faqih, filosof, dan ahli matematika. Banyak menelurkan karya-karya penting di bidang keislaman, di antaranya Dasar-Dasar Filsafat dan Metode Realisme dan karya monumental, Al-Mizan, yang sering disebut-sebut sebagai tafsir AI-Quran dengan Al-Quran.

Download Mengungkap Rahasia Al Qur'an

Sabtu, 19 Februari 2011

Jadi Ikhwan Jangan Cengeng

Jadi Ikhwan jangan cengeng...
Dikit-dikit SMS-an sama akhwat pake Paketan SMS biar murah..
Rencana awal sih cuma kirim Tausyiah..
Lama-lama nanya kabar ruhiyah..
Sampe kabar orang rumah..
Terselip mikir rencana walimah?
Tapi nggak berani karena terlalu wah!
Akhirnya hubungan tanpa status aja dah!

Itu dia sedikit cukilan dari artikel yang berjudul “Jadi Ikhwan Jangan Cengeng”, sebuah artikel yang nendang banget dibaca sama anak-anak yang katanya aktifis dakwah.. cos isinya itu ngena banget sama keseharian kehidupan para aktifis karbitan... yang kadang bener, kadang juga keblinger.:)
(akhwat-nya kagak ya???)

Tak Kenal Maka Ta'aruf


Pernikahan adalah pertemuan dua jiwa. Setelah bertemu keduanya menyatu. Mengarungi kehidupan bersama. Mencipta harmoni dalam bahtera. Menebar cinta, menggapai cita. Berharap mencapai surga.

Disebabkan Islam tidak membenarkan pacaran dan interaksi non syar'i dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya, bagaimana menjembatani agar dua jiwa yang hendak membangun rumah tangga saling mengenal? Pernikahan bukan sebuah uji coba yang dengan mudahnya dibatalkan karena ketidakcocokan yang bermula dari tidak-saling-kenal, bukan?

Allah sendiri menyatakan tiga hal yang hendak dituju oleh pernikahan: sakinah, mawaddah, rahmah.Dengan ketiga hal itu, sungguh dunia akan menjadi lebih indah. Seorang ikhwan yang tadinya berjuang sendirian, seorang akhwat yang sebelumnya hidup tanpa teman, tiba-tiba didampingi manusia yang paling menyemangati sekaligus mengasyikkan. Maka dakwah menemukan energinya yang baru, perjuangan menjadi berlipat kekuatannya. Bukankah itu adalah surga dunia?
Untuk menuju ke pernikahan yang demikian, dan menghindarkan dari peluang keretakan rumah tangga akibat tidak-saling-kenal, Islam memerintahkan nadhar "melihat" calon istri. Pun sebaliknya, akhwat memiliki hak serupa untuk mengetahui siapa calon suaminya.

Ta'aruf adalah nadhar yang dikembangkan dengan tetap memperhatikan prinsip-prinsip Islam dan tidak melanggar batas-batas yang telah ditetapkan oleh agama yang sempurna ini. Maka seperti disebut penulis pada pengantar, sebagai salah satu sarana untuk mencapai pernikahan, setidaknya taaruf menjadi pengantar untuk meniadakan efek-efek negatif pacara

Download Intisari Tak Kenal Maka Ta'aruf

Jumat, 18 Februari 2011

12 Ummul Mukminin


Suatu ketika seorang ustadzah mengisi sebuah pengajian, ketika memberi materi sang ustadzah menyelingi dengan pertanyaan "Ibu-Ibu, berapa istri Rasulallah"? Lho..lho..lho, kok beragam jawabannya 3, 4, 6 dst. "Siapa saja nama istri beliau"? Nah lho, makin bingung deh.

Lalu ustadzah memberi pertanyaan baru."Siapa nama istri Ikang Fauzy Ibu-ibu"? "Marisa Haque..." Jawab ibu-ibu kompak. Gerrrr...ibu-ibu pun tertawa mendengar jawaban mereka sendiri, karena menyadari selama ini lebih mengenal selebritis daripada keluarga junjungannya, Nabi Muhammad Saw.

Selama ini yang kita dikenal adalah Siti Khadijah binti Khuwaylid dan Aisyah binti Abu Bakar saja. Padahal masing-masing dari istri nabi adalah pribadi yang utuh, yang lengkap dengan prestasi masing-masing. Siapa sajakah pribadi-pribadi bermutu ini?

Download 12 Ummul Mukminin

Minggu, 06 Februari 2011

Fiqh Akhwat; Panduan Syariah Wanita Aktivis Dakwah

Karya : Ahmad Sawat, Lc

Pengantar : Dr. Salim Seegaf Al Juffri

Tahun-tahun belakangan ini fenomena akhawat bermunculan di seantero negeri. Akhawat identik dengan para wanita aktifis dakwah. Ciri khas mereka adalah para wanita berjilbab, umumnya aktif dalam beragam kegiatan dakwah serta berusaha menerapkan ajaran agama dengan baik. Mereka adalah sebuah fenomena menarik untuk diamati. Beragam persoalan mereka yang terkait dengan hukum dan syariah cukup sering mencuat. Buku ini disusun agar bisa menjadi salah satu panduan bagi para akhawat terutama dari sisi hukum syariah. Ada sekian banyak permasalahan mereka yang menuntut jawaban yang benar sesuai dengan syariah yang dikemas dalam konteks kekinian.

Namun buku ini juga bermanfaat buat laki-laki, sebab dalam kehidupan sehari-hari, laki-laki memang hidup berdampingan dengan para akhawat, baik sebagai ayah, saudara, anak, suami atau pun rekan. Sedikit banyak, para laki-laki pun perlu membaca buku ini untuk menambah wawasan syariah atas sosok akhawat.

Download Fiqh Akhwat

Peradaban Islam

Karya: Dr. Mustafa as Siba'i

Kaum Muslim menyebarkan agamanya. Ternyata mereka bukan hanya orang-orang yang pandai berbuat tetapi juga rajin belajar. Secara politis, pemerintah-pemerintah Muslim menyadari keterbatasan mereka dan kemajuan banyak kerajaan dan kebudayaan yang ditaklukkan oleh tentara-tentara mereka. Lembaga-lembaga lokal, gagasan-gagasan, dan personil-personil diasimilasi dan diadaptasi dengan norma-norma Islam agar para pembesar Islam dapat mengambil pelajaran dari pengetahuan mereka yang sudah lebih maju. Perpustakaan-perpustakaan besar serta pusat-pusat penerjemahan didirikan; buku-buku penting yang berisi ilmu pengetahuan, kedokteran, dan filsafat Barat dan Timur dikumpulkan dan diterjemahkan, seringkali oleh orang-orang Kristen dan Yahudi, dari bahasa Yunani, Latin, Persia, Koptik, Syria, dan Sanskrit ke dalam bahasa Arab. Dengan begitu, buku-buku sastra, ilmu pengetahuan, dan kedokteran menjadi lebih mudah didapat.

Sabtu, 05 Februari 2011

Sejarah Teks Al-Qur’an – Dari Wahyu Sampai Kompilasinya


Dalam kajian yang komprehensif ini, Prof. A’zami, memaparkan pen jelasan yang mendalam dan unik mengenai pemeliharaan kesucian Al-Qur’an sepanjang sejarah, seperti halnya mengkaji banyak tuduhan yang d’ilontarkan kepadanya. Prof. A’zami juga berhasil mengukuhkan Al-Qur’an sebagai satu satunya pedoman tertinggi kaum Muslimin, balk sebagai petunjuk dan sebagai bacaan paling suci. Dengan menggunakan metode perbandingan, beliau melakukan investigasi sejarah Perjanjian Lama dan Baru, seluruh kepercayaan Yahudi-Kristen yang mencakup the Dead Sea Scroll (Naskah Laut Mati), dan mengungkap suatu kejutan dari hampir setiap bagian Kitab Injil. Seluruh hasil kerja keras ilmiah ini memberikan kepada kita sebuah kesimpulan bahwa Al-Qur’an adalah sebuah anugerah, gagasan agung untuk membangkitkan pikiran, sejarah mulia untuk menggerakkan jiwa, kebenaran universal untuk menghidupkan suara hati, dan perintah langsung yang tepat bagi manusia untuk membebaskan dirinya.

Nyanyian CInta


Cairo memasuki musim semi. Pagi yang indah. Langit yang cerah. Orang-orang menatap hari dengan penuh gairah. Bgitu juga Mahmid. Ia melangkah memasuki gerbang Universitas Al Azhar dengan semangat membuncah. Fakultas Dakwah di Nasr City demikian ia cintai. Ia bayangkan hari yang indah penuh barakah. Mata kuliah Sirah Nabawiyyah, Fiqih Dakwah, Fiqh Al Muqaranah, Qiraah Sab’ah, Syaikh Fahmi Abdullah, Syaikh Yahya Ash Shabrawi, Prof. Dr. Abdul Aziz Abdih, teman-teman yang sesemangat, seirama dan se-ghirah. Mencintai rasulullah seutuhnya, tekad membaktikan diri sepenuhnya pada agama Allah. Semuanya menjadi cahaya dalam dada. Menjadi mentari bagi semangatnya. “Sebelum diangkat menjadi seorang nabi, Muhammad saw. Telah dikenal sebagai orang yang paling menjaga amanah di seantero kota Makkah. Shingga beliau diberi gelar Al Amin. Orang yang sangat bisa dipercaya. Orang yang sangat menjaga amanah. Sifat inilah yang semestinya dimiliki setiap muslim.” “Menjaga amanah adalah ruh agama ini. Umur yang diberikan Allah kepada kita adalah amanah. Langkah kaki kita adalah amanah. Pandangan mata kita adalah amanah. Hidup kita adalah amanah. Menjaga amanah adalah inti ajaran agama mulia ini. Rasulullah bersabda, Laa diina liman laa amanita lahu. Tidak beragama orang yang tidak menjaga amanah!… Hari ini ia mendapatkan penjelasan yang dalam tentang amanah, satu dari empat sifat utama Rasulullh. Prof. Dr. Abdul Aziz Abduh, Guru Besar Ilmu Dakwah menguraikannya dengan bahasa yang menghidupkan jiwa. Kampus tertua di dunia ini tiada henti menempa generasi.

Minggu, 30 Januari 2011

Madarijus Salikin (Pendakian Menuju Allah)

Dalam edisi aslinya, kitab Madarijus-Salikin diterbitkan dalam 3 jilid tebal. Selain karena ketebalannya yang amat memberatkan , buku tersebut juga sangat berat dan sulit dipahami dan ditelaah, maka dengan berat hati kami terpaksa memberanikan diri untuk meringkasnya sehingga bisa seperti ini. Toh di Timur Tengah, kitab-kitab klasik yang tebal banyak dibuat ringkasannya untuk memudahkan ditangkap pesannya. Sehingga upaya bisa dibilang sah-sah saja, sepanjang kami berhati-hati dan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mendekati seperti aslinya. Sebab tanpa upaya ini rasanya sulit buku ini dapat kami tampil-kan secara utuh. Untuk itu kami mohon maaf atas kelancangan ini. Terima kasih.

J-Two on a Mission

nih novel karangan mbak Asma nadia menceritakan dua orang Saudara Jai dan Jamilah, jai yang usil, ceriwis, dan nggak pernah kehabisan ide jail, selalu menjadi gudang ketawa yang tak pernah surut. Apalagi kalau ketemu anggota genk Jai, yang tak kalah ajaib. Oscar yang gede, cakep fans berat artis Bollywood, tetapi pemalu, berbanding terbalik dengan Jacko yang ceking, suka bergaya oldies, tetapi pede abis, mereka bertiga adalah mahasiswa mahasiswa fakultas seni. Untunglah, Jai masih punya adik yang imut, manis dan baik hati. Jamilah namanya. Meskipun kakak beradik, namun Jamilah tidak mewarisi kejailan Jai. Jamilah lebih kalem, lebih peduli, dan tentu saja lebih cantik. Pokoknya beda banget dengan Jai yang sok kece, tetapi tak pernah mau diatur dan sering berbuat seenak udel. Pembaca diajak mengikuti sebuah rentetan cerita yg semuanya berisi kekonyolan dari awal sampai akhir....ini novel islami gak siihh ??? ooppss tunggu dulu...peristiwa diakhir novel ini lah..yg mungkin dibidik oleh mbak asma nadia yg merupakan problema remaja sekarang...apaan yaa ???

Jumat, 28 Januari 2011

Sejarah Islam Sesudah Rasulullah SAW


Penulis: Abdullah
TQGV327BVG24
Nama Saiyidina Abu Bakar Al-Siddiq R.A. adalah tidak asing lagi bagi sekelian ummat Islam, baik dahulu mahupun sekarang. Dialah manusia yang dianggap paling teragung dalam sejarah Islam sesudah Rasulullah S.A.W. Kemuliaan akhlaknya, kemurahan hatinya dalam mengorbankan harta benda dan kekayaannya, kebijaksanaannya dalam menyelesaikan masalah ummat, ketenangannya dalam menghadapi kesukaran, kerendahan hatinya ketika berkuasa serta tuturbahasanya yang lembut lagi menarik adalah sukar dicari bandingannya balk dahulu mahupun sekarang. Download ebook Sejarah Islam Sesudah Rasulullah.

Cinta di rumah Hasan Al Banna


Buku kecil ini bisa disebut buku saku karena kesederhanannya, sebagaimana produk dari karya ust. Lili yang banyak membuat buku kecil. Akan tetapi, diantara semua buku kecil beliau yang pernah saya baca, menurut saya buku ini adalah buku yang paling berbobot. Setidaknya untuk pribadi yang masih dalam rencana untuk membangun keluarga da’wah (seperti saya). Secara garis besar, sebenarnya pesan global dari buku ini adalah untuk membuat sebuah pilar yang kuat dari fase bina ul-ummat , yaitu takwiinu baytul muslim, dengan sangat baik, mulai dari rencana pemilihan calon ibu/ayah untuk anak-anaknya kelak hingga saat pembinaan keluarga itu sendiri.

Selasa, 25 Januari 2011

Panduan Da'wah Sekolah


Ebook ini berisi panduan yang bisa dikatakan sangat lengkap untukpara penggiat dakwah sekolah. runutan isinya yang tersistematis akan menjadikan kita lebih mudah untuk memahami dan menggali serta menerapkan isinya. dimulai dari latar belakang sampai ke solusi praktis untuk penanganan dakwah sekolah. dan bahkan dibuku ini juga disertakan games-games menarik yang cocok untuk para pelajar dan juga tetek bengek yang menyangkut dakwah sekolah. sangat direkomendasikan untuk dibaca.


Serial Cinta


karya: Anis Matta

Pada mulanya adalah fisik. Seterusnya adalah budi. Raga menantikan pandanganmu. Jiwa membangun simpatimu. Badan mengeluarkan gelombang magnetiknya. Jiwa meniupkan kebajikannya.

Begitulah cinta tersurat di langit kebenaran. Bahwa karena cinta jiwa harus selalu berujung dengan sentuhan fisik, maka ia berdiri dalam tarikan dua pesona itu: jiwa dan raga.

Tapi selalu ada bias disini. Ketika ketertarikan fisik disebut cinta tapi kemudian kandas ditengah jalan. Atau ketika cinta tulus pada kebajikan jiwa tak tumbuh berkembang sampai waktu yang lama. Bias dalam jiwa ini terjadi karena ia selalu merupakan senyawa spritualitas dan libido. Kebajikan jiwa merupakan udara yang memberi kita nafas kehidupan yang panjang. Tapi pesona fisik adalah sumbu yang senantiasa menyalakan hasrat asmara.

Download Serial Cinta

Risalah pergerakan pemuda islam


karya: Musthafa Muhammad Thahan.

Para pemuda harus bangkit, karena itu peran dakwah di pemuda sangat penting. Kita tidak ingin menyerang negara lain, oleh karena negara lain juga pasti balas menyerang kita.

Untuk itu, kita mendirikan organisasi organisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar. Kalian adalah pemimpin organisasi. Apa yang akan kalian lakukan? Apa yang bisa membuat perubahan dari kalian? Amal dan ide di tiap negara yang tentunya berbeda-beda. Tentunya dari masing-masing negara juga memiliki kekurangan dan kelebihan dalam melakukan gerakan dakwahnya, sehingga membutuhkan konsolidasi koordinasi bersama.

Seperti halnya Imam Hasan Al Banna memulai dakwah di tahun 1936. dimana telah banyak diwariskan sejak dulu. Dan telah kita dokumentasikan menjadi berbagai buku dan pedoman. Kita telah mendukumentasikan kegiatan dakwah kita selama 71 tahun.

Risalah untuk ukhti muslimah

karya : Sayyid Qutb

sebuah surat terbuka dari asy-syahid sayyid quthub ditujukan untuk para akhawat muslimah yang berisi nasehat dan renungan tentang kehidupan dan kematian. dikhususkan kepada para akhwat yang tengah mengahadapai ancaman bahaya kehidupan dunia. silahkan di download ebook ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Download Risalah untuk ukhti muslimah

Senin, 24 Januari 2011

ISLAM & JAHILIYAH

karya : Abul a'la al maududi

manusia hidup dimuka bumi ini pastilah menghadapi persoalan hidup, tidak peduli ia kecil atau besar. juga tidak peduli ia kaya tau miskin. setiap manusia tidak akan dapat menguasai persolan hidupnya dengan baik, kecuali ketika ia memgang sebuah prinsip hidup yang ia yakini dan ia amalkan secara sungguh-sungguh. islam merupakan pedoman hidup. ia merupakan petunjuk yang sempurna yang tentunya akan berbeda dengan prinsip hidup lainnya.


Jumat, 21 Januari 2011

KEISTIMEWAAN WANITA

ebook ini menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di atas dan berbagai pertanyaan yang mungkin masih terbayang-bayang di benak anda kenapa kok jadi wanita susah sekali harus itulah...harus ginilah... pokoknya komplit hehehehe.....

puji syukur kupanjatkan pada Allah SWT yang telah menciptakan wanita untuk menjadi pendamping hidupku sehingga hidup ini penuh dengan makna
dan terima kasih kepada ibuku yang telah melahirkanku dan membesarkanku....i love you mom..
baru aku sadari jadi wanita itu susah... namun kenapa ya... banyak lelaki yang ingin menjadi wanita hehehehehe......???????

Umar ibn khattab

ebook yang saya posting kali ini adalah salah satu ebook yang menceritakan tentang salah seorang Khalifah yang sangat pemberani. dalam ebook ini menceritakan tentang bagaimana Umar bin Khattab dimasa jahiliyahnya, bagaimana dia masuk islam dan mendampingi nabi Muhammad SAW.
ebook ini banyak menceritakan tentang Umar Bin Khattab sewaktu menjadi Khalifah dan menjadi pimpinan perang yang dia lakukan, ebook yang di tulis oleh Muhammad Husain Haekal yang mempunyai 317 halaman ini sangat menarik untuk dibaca sebagai referensi dan untuk mengenang masa-masa kejayaan islam dahulu.

Download Ebook Umar ibn khattab

Rabu, 19 Januari 2011

10 Langkah jadi penulis (untuk pemula)



Mengawali tulisan adalah sesuatu yang sangat sulit. Begitu pula bagi seorang penulis pemula untuk menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan. Untuk itu Anda perlu mempelajari langkah apa saja yang mestinya dipersiapkan bagi mereka yang mau memulai profesi sebagai penulis. E-book dalam bentuk PDF ini akan menuntun Anda menjadi seorang penulis.

download 10 langkah jadi penulis

JADI PENULIS T.O.P. B.G.T.

Penulis: Arul Khan

Nulis novel? Nggak salah, nih?! Jangankan menulis novel, untuk menghasilkan satu halaman cerita saja susahnya minta ampun, apalagi mau puluhan, bahkan ratusan lembar! Ya, mungkin masih ada sederet pertanyaan lainnya yang tiba-tiba saja hadir ketika ada yang menyampaikan pertanyaan, “Mau jadi penulis novel?”.Bisa jadi, kamu sendiri nggak pernah membayangkan menjadi seorang penulis novel sebagai profesi. Apalagi, bila melihat betapa tebalnya buku-buku novel yang berjejer di toko buku, semakin jauhlah keinginan untuk menggeluti dunia penulisan novel. Betul, kan? Namun, pernahkah kamu membayangkan bila menulis novel itu bisa dikerjakan siapa ajal Dan, tahukah kamu bila pekerjaan menulis novel itu bisa menyenangkan? Dan, tahukah kamu bahwa sebuah novel bisa dihasilkan hanya dalam waktu 60 hari? Dua bulan? Ah, masa, sih?
Untuk calon penulis novel yang menjejakkan penanya di mana pun; percayalah bahwa setiap goresan pena yang kita torehkan sangat bernilai dan memiliki makna terdalam di jenak kehidupan kita. Maka, menulislah! ebook ini menyodorkan seperangkat asah yang mudah digunakan, sistematis, dan fungsional ketika menulis novel untuk pemula.

Download Jadi Penulis TOPO B.G.T

TUTORIAL MEMBUAT COVER EBOOK

Anda sedang mengerjakan sebuah ebook?atau memodifikasi ebook yang sudah ada?maka tentunya anda memerlukan cover ebook.saya akan menjelaskan cara membuat cover ebook dengan cepat,disimak ya!.Cover ebook merupakan hal penting dalam sebuah ebook,karena pertama kali dilihat tentulah cover nya terlebih dahulu,bila cukup menarik maka banyak peminatnya.Jika anda kesulitan dalam membuat cover ebook secara manual,itu merupakan hal yang wajar karena saya juga seperti itu.Namun sekarang ini dengan semakin canggihnya tekhnologi,maka kesulitan membuat cover ebook dapat diatasi yaitu dengan menggunakan sofware(offline)dan lewat website pembuat cover ebook(online).

MENULIS ITU MUDAH



Benarkah menulis itu sulit ???. ups.,jangan dulu bilang sulit sebelum membaca ebook ini. ebook yang mengup[as seputar triks menulis, memasarkan ke media massa serta pernak-pernik lainnya ini dibuat untuk memudahkan mereka yang bercita-cita besar ingin menjadi penulis. dibuat dalam bentuk ebook agar memudahkan pembacanya yang ingin membaca secara offline.

Senin, 17 Januari 2011

CARA MUDAH MENULIS (Ebook)


Buku ini sangat cocok dipakai oleh para penulis, membahas tentang cara mudah pembuatan ebook. mulai dari cara menulis, sofware yang dibutuhkan, cara brainstorming untuk mengumpulkan gagasan dan bahan tulisan, pemasaran hingga masalah pendistribusiannya. jadi, buat yang mau bikin tulisan dan biar tulisan cepat dikenal, buku ini wajib dibaca. buat yang mau jadi penulis terkenal, buku ini menjadi pedoman awal yang sangat bagus.

Minggu, 16 Januari 2011

Aisyah & Ma'isah


Jangan salah menempatkan prioritas. prioritas utama adalah "Bagaimana memenuhi kebutuhan setelah menikah" bukan " bagaimana menyiapkan kebutuhan untuk resepsi pernikahan". karena semahal-mahalnya resepsi masih bisa ditanggung oleh kedua keluarga besar mempelai. tapi semurah-murahnya biaya ba'da resepsi/biaya hidup, haruslah itu dari biaya sendiri,
e book ini merupakan manajemen perencanaan finansial yang sangat bagus dijadikan sebagai rujukan untuk yang akan menikah. untuk yang bingung mendahulukan si 'aisyah' nya atau kah sang 'ma'isyah'nya.