__________________:Selamat Datang di blog Tempalo freshto :__________________
BLOG INI BERISI KONTEN GRATIS..TIS..TIS. seluruh isi/konten yang ada di blog ini merupakan hasil (searching, downloading, dll) dari internet. bagi pihak yang merasa dirugikan silahkan meng-complain dengan alasan yang jelas & benar, isi/konten blog akan dihapus

Temapalo Freshto

Allah
Kesulitan dalam mendownload ???

* Klik link konten yang ingin di download
* Setelah muncul tab baru, tunggu 5 detik klik "SKIP AD" pada pojok kanan atas
* Akan muncul lagi laman ziddu.com klik "DOWNLOAD"
* Masukkan captca/gambar angka&huruf
* Selesai dech...
--> Kalau berkenan, mohon tinggalkan komentar/share kontent blog ya :)

Tolong Klik ya :)

Minggu, 30 Januari 2011

Madarijus Salikin (Pendakian Menuju Allah)

Dalam edisi aslinya, kitab Madarijus-Salikin diterbitkan dalam 3 jilid tebal. Selain karena ketebalannya yang amat memberatkan , buku tersebut juga sangat berat dan sulit dipahami dan ditelaah, maka dengan berat hati kami terpaksa memberanikan diri untuk meringkasnya sehingga bisa seperti ini. Toh di Timur Tengah, kitab-kitab klasik yang tebal banyak dibuat ringkasannya untuk memudahkan ditangkap pesannya. Sehingga upaya bisa dibilang sah-sah saja, sepanjang kami berhati-hati dan tetap berupaya semaksimal mungkin untuk mendekati seperti aslinya. Sebab tanpa upaya ini rasanya sulit buku ini dapat kami tampil-kan secara utuh. Untuk itu kami mohon maaf atas kelancangan ini. Terima kasih.

J-Two on a Mission

nih novel karangan mbak Asma nadia menceritakan dua orang Saudara Jai dan Jamilah, jai yang usil, ceriwis, dan nggak pernah kehabisan ide jail, selalu menjadi gudang ketawa yang tak pernah surut. Apalagi kalau ketemu anggota genk Jai, yang tak kalah ajaib. Oscar yang gede, cakep fans berat artis Bollywood, tetapi pemalu, berbanding terbalik dengan Jacko yang ceking, suka bergaya oldies, tetapi pede abis, mereka bertiga adalah mahasiswa mahasiswa fakultas seni. Untunglah, Jai masih punya adik yang imut, manis dan baik hati. Jamilah namanya. Meskipun kakak beradik, namun Jamilah tidak mewarisi kejailan Jai. Jamilah lebih kalem, lebih peduli, dan tentu saja lebih cantik. Pokoknya beda banget dengan Jai yang sok kece, tetapi tak pernah mau diatur dan sering berbuat seenak udel. Pembaca diajak mengikuti sebuah rentetan cerita yg semuanya berisi kekonyolan dari awal sampai akhir....ini novel islami gak siihh ??? ooppss tunggu dulu...peristiwa diakhir novel ini lah..yg mungkin dibidik oleh mbak asma nadia yg merupakan problema remaja sekarang...apaan yaa ???

Jumat, 28 Januari 2011

Sejarah Islam Sesudah Rasulullah SAW


Penulis: Abdullah
TQGV327BVG24
Nama Saiyidina Abu Bakar Al-Siddiq R.A. adalah tidak asing lagi bagi sekelian ummat Islam, baik dahulu mahupun sekarang. Dialah manusia yang dianggap paling teragung dalam sejarah Islam sesudah Rasulullah S.A.W. Kemuliaan akhlaknya, kemurahan hatinya dalam mengorbankan harta benda dan kekayaannya, kebijaksanaannya dalam menyelesaikan masalah ummat, ketenangannya dalam menghadapi kesukaran, kerendahan hatinya ketika berkuasa serta tuturbahasanya yang lembut lagi menarik adalah sukar dicari bandingannya balk dahulu mahupun sekarang. Download ebook Sejarah Islam Sesudah Rasulullah.

Cinta di rumah Hasan Al Banna


Buku kecil ini bisa disebut buku saku karena kesederhanannya, sebagaimana produk dari karya ust. Lili yang banyak membuat buku kecil. Akan tetapi, diantara semua buku kecil beliau yang pernah saya baca, menurut saya buku ini adalah buku yang paling berbobot. Setidaknya untuk pribadi yang masih dalam rencana untuk membangun keluarga da’wah (seperti saya). Secara garis besar, sebenarnya pesan global dari buku ini adalah untuk membuat sebuah pilar yang kuat dari fase bina ul-ummat , yaitu takwiinu baytul muslim, dengan sangat baik, mulai dari rencana pemilihan calon ibu/ayah untuk anak-anaknya kelak hingga saat pembinaan keluarga itu sendiri.

Selasa, 25 Januari 2011

Panduan Da'wah Sekolah


Ebook ini berisi panduan yang bisa dikatakan sangat lengkap untukpara penggiat dakwah sekolah. runutan isinya yang tersistematis akan menjadikan kita lebih mudah untuk memahami dan menggali serta menerapkan isinya. dimulai dari latar belakang sampai ke solusi praktis untuk penanganan dakwah sekolah. dan bahkan dibuku ini juga disertakan games-games menarik yang cocok untuk para pelajar dan juga tetek bengek yang menyangkut dakwah sekolah. sangat direkomendasikan untuk dibaca.


Serial Cinta


karya: Anis Matta

Pada mulanya adalah fisik. Seterusnya adalah budi. Raga menantikan pandanganmu. Jiwa membangun simpatimu. Badan mengeluarkan gelombang magnetiknya. Jiwa meniupkan kebajikannya.

Begitulah cinta tersurat di langit kebenaran. Bahwa karena cinta jiwa harus selalu berujung dengan sentuhan fisik, maka ia berdiri dalam tarikan dua pesona itu: jiwa dan raga.

Tapi selalu ada bias disini. Ketika ketertarikan fisik disebut cinta tapi kemudian kandas ditengah jalan. Atau ketika cinta tulus pada kebajikan jiwa tak tumbuh berkembang sampai waktu yang lama. Bias dalam jiwa ini terjadi karena ia selalu merupakan senyawa spritualitas dan libido. Kebajikan jiwa merupakan udara yang memberi kita nafas kehidupan yang panjang. Tapi pesona fisik adalah sumbu yang senantiasa menyalakan hasrat asmara.

Download Serial Cinta

Risalah pergerakan pemuda islam


karya: Musthafa Muhammad Thahan.

Para pemuda harus bangkit, karena itu peran dakwah di pemuda sangat penting. Kita tidak ingin menyerang negara lain, oleh karena negara lain juga pasti balas menyerang kita.

Untuk itu, kita mendirikan organisasi organisasi pemuda, mahasiswa dan pelajar. Kalian adalah pemimpin organisasi. Apa yang akan kalian lakukan? Apa yang bisa membuat perubahan dari kalian? Amal dan ide di tiap negara yang tentunya berbeda-beda. Tentunya dari masing-masing negara juga memiliki kekurangan dan kelebihan dalam melakukan gerakan dakwahnya, sehingga membutuhkan konsolidasi koordinasi bersama.

Seperti halnya Imam Hasan Al Banna memulai dakwah di tahun 1936. dimana telah banyak diwariskan sejak dulu. Dan telah kita dokumentasikan menjadi berbagai buku dan pedoman. Kita telah mendukumentasikan kegiatan dakwah kita selama 71 tahun.

Risalah untuk ukhti muslimah

karya : Sayyid Qutb

sebuah surat terbuka dari asy-syahid sayyid quthub ditujukan untuk para akhawat muslimah yang berisi nasehat dan renungan tentang kehidupan dan kematian. dikhususkan kepada para akhwat yang tengah mengahadapai ancaman bahaya kehidupan dunia. silahkan di download ebook ini untuk mendapatkan manfaatnya.

Download Risalah untuk ukhti muslimah

Senin, 24 Januari 2011

ISLAM & JAHILIYAH

karya : Abul a'la al maududi

manusia hidup dimuka bumi ini pastilah menghadapi persoalan hidup, tidak peduli ia kecil atau besar. juga tidak peduli ia kaya tau miskin. setiap manusia tidak akan dapat menguasai persolan hidupnya dengan baik, kecuali ketika ia memgang sebuah prinsip hidup yang ia yakini dan ia amalkan secara sungguh-sungguh. islam merupakan pedoman hidup. ia merupakan petunjuk yang sempurna yang tentunya akan berbeda dengan prinsip hidup lainnya.


Jumat, 21 Januari 2011

KEISTIMEWAAN WANITA

ebook ini menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di atas dan berbagai pertanyaan yang mungkin masih terbayang-bayang di benak anda kenapa kok jadi wanita susah sekali harus itulah...harus ginilah... pokoknya komplit hehehehe.....

puji syukur kupanjatkan pada Allah SWT yang telah menciptakan wanita untuk menjadi pendamping hidupku sehingga hidup ini penuh dengan makna
dan terima kasih kepada ibuku yang telah melahirkanku dan membesarkanku....i love you mom..
baru aku sadari jadi wanita itu susah... namun kenapa ya... banyak lelaki yang ingin menjadi wanita hehehehehe......???????

Umar ibn khattab

ebook yang saya posting kali ini adalah salah satu ebook yang menceritakan tentang salah seorang Khalifah yang sangat pemberani. dalam ebook ini menceritakan tentang bagaimana Umar bin Khattab dimasa jahiliyahnya, bagaimana dia masuk islam dan mendampingi nabi Muhammad SAW.
ebook ini banyak menceritakan tentang Umar Bin Khattab sewaktu menjadi Khalifah dan menjadi pimpinan perang yang dia lakukan, ebook yang di tulis oleh Muhammad Husain Haekal yang mempunyai 317 halaman ini sangat menarik untuk dibaca sebagai referensi dan untuk mengenang masa-masa kejayaan islam dahulu.

Download Ebook Umar ibn khattab

Rabu, 19 Januari 2011

10 Langkah jadi penulis (untuk pemula)



Mengawali tulisan adalah sesuatu yang sangat sulit. Begitu pula bagi seorang penulis pemula untuk menuangkan ide ke dalam bentuk tulisan. Untuk itu Anda perlu mempelajari langkah apa saja yang mestinya dipersiapkan bagi mereka yang mau memulai profesi sebagai penulis. E-book dalam bentuk PDF ini akan menuntun Anda menjadi seorang penulis.

download 10 langkah jadi penulis

JADI PENULIS T.O.P. B.G.T.

Penulis: Arul Khan

Nulis novel? Nggak salah, nih?! Jangankan menulis novel, untuk menghasilkan satu halaman cerita saja susahnya minta ampun, apalagi mau puluhan, bahkan ratusan lembar! Ya, mungkin masih ada sederet pertanyaan lainnya yang tiba-tiba saja hadir ketika ada yang menyampaikan pertanyaan, “Mau jadi penulis novel?”.Bisa jadi, kamu sendiri nggak pernah membayangkan menjadi seorang penulis novel sebagai profesi. Apalagi, bila melihat betapa tebalnya buku-buku novel yang berjejer di toko buku, semakin jauhlah keinginan untuk menggeluti dunia penulisan novel. Betul, kan? Namun, pernahkah kamu membayangkan bila menulis novel itu bisa dikerjakan siapa ajal Dan, tahukah kamu bila pekerjaan menulis novel itu bisa menyenangkan? Dan, tahukah kamu bahwa sebuah novel bisa dihasilkan hanya dalam waktu 60 hari? Dua bulan? Ah, masa, sih?
Untuk calon penulis novel yang menjejakkan penanya di mana pun; percayalah bahwa setiap goresan pena yang kita torehkan sangat bernilai dan memiliki makna terdalam di jenak kehidupan kita. Maka, menulislah! ebook ini menyodorkan seperangkat asah yang mudah digunakan, sistematis, dan fungsional ketika menulis novel untuk pemula.

Download Jadi Penulis TOPO B.G.T

TUTORIAL MEMBUAT COVER EBOOK

Anda sedang mengerjakan sebuah ebook?atau memodifikasi ebook yang sudah ada?maka tentunya anda memerlukan cover ebook.saya akan menjelaskan cara membuat cover ebook dengan cepat,disimak ya!.Cover ebook merupakan hal penting dalam sebuah ebook,karena pertama kali dilihat tentulah cover nya terlebih dahulu,bila cukup menarik maka banyak peminatnya.Jika anda kesulitan dalam membuat cover ebook secara manual,itu merupakan hal yang wajar karena saya juga seperti itu.Namun sekarang ini dengan semakin canggihnya tekhnologi,maka kesulitan membuat cover ebook dapat diatasi yaitu dengan menggunakan sofware(offline)dan lewat website pembuat cover ebook(online).

MENULIS ITU MUDAH



Benarkah menulis itu sulit ???. ups.,jangan dulu bilang sulit sebelum membaca ebook ini. ebook yang mengup[as seputar triks menulis, memasarkan ke media massa serta pernak-pernik lainnya ini dibuat untuk memudahkan mereka yang bercita-cita besar ingin menjadi penulis. dibuat dalam bentuk ebook agar memudahkan pembacanya yang ingin membaca secara offline.

Senin, 17 Januari 2011

CARA MUDAH MENULIS (Ebook)


Buku ini sangat cocok dipakai oleh para penulis, membahas tentang cara mudah pembuatan ebook. mulai dari cara menulis, sofware yang dibutuhkan, cara brainstorming untuk mengumpulkan gagasan dan bahan tulisan, pemasaran hingga masalah pendistribusiannya. jadi, buat yang mau bikin tulisan dan biar tulisan cepat dikenal, buku ini wajib dibaca. buat yang mau jadi penulis terkenal, buku ini menjadi pedoman awal yang sangat bagus.

Minggu, 16 Januari 2011

Aisyah & Ma'isah


Jangan salah menempatkan prioritas. prioritas utama adalah "Bagaimana memenuhi kebutuhan setelah menikah" bukan " bagaimana menyiapkan kebutuhan untuk resepsi pernikahan". karena semahal-mahalnya resepsi masih bisa ditanggung oleh kedua keluarga besar mempelai. tapi semurah-murahnya biaya ba'da resepsi/biaya hidup, haruslah itu dari biaya sendiri,
e book ini merupakan manajemen perencanaan finansial yang sangat bagus dijadikan sebagai rujukan untuk yang akan menikah. untuk yang bingung mendahulukan si 'aisyah' nya atau kah sang 'ma'isyah'nya.


Jumat, 14 Januari 2011

Air Mata Cinta Pembersih Dosa

BUAT APA mengejar harta dan kekuasaan bila akhirnya kita tinggalkan? Kenapa harus memberi perhatian berlebihan jika para insan tersayang tak bakal menemanimu di liang kesendirian? Sampai kapan engkau tak punya hubungan mesra dengan Allah? Sampai kapan engkau terlena oleh kelapangan dan lalai akan serangan ajal? Buku ini mengingatkan kita betapa sementara hidup di dunia. Padahal, kesementaraan ini menentukan muara perjalanan kita: rida Allah atau murka-Nya. Ditulis oleh ulama klasik ternama, buku ini menyapa setiap hamba yang berniat meninggalkan maksiat dan dosa. Ia mengajak siapa saja yang merasa punya catatan amal penuh noda untuk membersihkannya dengan air mata. Banyak ayat, hadis, dan syair disajikan guna memantik hasrat bertobat kita. Banyak pula kisah tentang para sahabat Nabi dan para wali. Kisah-kisah itu menuturkan beragam pengalaman, kesadaran, dan kearifan yang bisa kita teladani atau pelajari dalam menjadi petobat. Bertobat adalah jalan tercepat mendekati Allah. Dan, uniknya, pertobatan yang hendak ditularkan Ibn al-Jawz� kepada Anda bukan semata pertobatan setelah berbuat maksiat atau menumpuk-numpuk dosa. Sebentuk pembiasaan diri meraih ampunan dengan melakukan pelbagai kebajikan di tengah keheningan malam, bahkan dalam gelimang peluang hidup serba berkecukupan, tampak sedang beliau tawarkan.

Download Air Mata Cinta Pembersih Dosa

NASEHAT UNTUK KELUARGA MUSLIM



ebook ini berisi tentang nasehat kepada anggota keluarga muslim yang disertai dengan nash-nash yang jelas, tentang bagaimana seorang ibu bertindak, bagaimana seorang bapak menjalankan fitrahnya sebagai kepala keluarga, tentang seorang anak bersikap kepada orang tua. sebuah buku yang bisa menjadi rujukan keluarga muslim yang baru merajut jalinan keluarga maupun yang telah lama menempuh bahtera rumah tangga.

Awal-awal Pernikahan

Kita harus siap menerima pasangan hidup seadanya, termasuk segala kekurangannya, selama tidak melanggar syariat. Kita memang berasal dari latar belakang keluarga, kebiasaan dan watak yang berbeda, yang membentuk watakan dan persepsi hidup tersendiri. Apabila kita menerima keadaan ini, insya Allah kita akan berhasil menghindar dari menikah dalam illusi kita pada hari kita diijabkabulkan, tetapi sebaliknya kita sudah menikah dalam realitas kita.

TAMBAHKAN CINTA DAN KURANGI BENCI


Ebook ini merupakan kumpulan motivasi, inspirasi, cerita bijak, renungan, kata-kata bijak, cerita unik yang menarik, kisah teladan, kisah sukses yang kesemuanya mengatas namakan cinta.

Anda dapat mencetak, mendistribusi-kan atau menjual kembali dengan harga terserah Anda dan simpan 100% keuntungannya! Atau Anda diperbolehkan untuk meng-upload ke website anda untuk meningkatkan traffic dengan memberikan eBook ini secara cuma-cuma.


Download Tambahkan Cinta & Kurangi Benci

PRA NIKAH (Kala Cinta Datang Menggoda)

" jatuh cinta berjuta rasanya...". Haaa., lagu lawas untuk anak muda tentang cinta yang masih saja digandrungi oleh anak muda sampai sekarang ini. buktinya, ketika konser musik tentang cinta ataupun film/sinetron tentang cinta ditayangkan, selalu saja banyak peminatnya dari kawula muda
cinta memang adalah sifat default manusia ketika diciptakan. ini artinya islam juga berbicara tentang cinta. salah satunya adalah surat At Taubah ayat 24 (ini ayat cinta lho..).

MENITI BAITI JANNATI

Nikah itu ibadah. Nikah itu suci … ingat itu. Memang nikah itu bisa karena

harta, bisa karena keturunan, bisa karena kecantikan, ketampanan, dan bisa karena agama.

Jangan engkau jadikan harta, kecantikan, dan keturunan sebagai alasan karena itu akan

menyebabkan celaka.

Jadikan agama sebagai alasan. Engkau akan mendapatkan kebahagiaan.

Tak dipungkiri bahwa keluarga terbentuk karena cinta. Namun,
jika cinta engkau jadikan satu-satunya landasan, maka keluargamu akan
rapuh. Mudah terombang-ambing dan hancur kemudian. Jadikanlah Allah sebagai
landasan. Niscaya kau akan selamat. Tidak saja di dunia,
tapi juga di akhirat. Jadikan ridho Allah sebagai tujuan. Niscaya mawaddah,
sakinah dan rahmah akan
tercapai. Insyaallah …….

Ebook baiti Jannati berisi kumpulan ebook tentang manajemen rumah tangga. isinya sangat membantu

Download Meniti Baiti Jannati

BEKAL - BEKAL PERNIKAHAN

Pernikahan; sebuah kata yang terdengar sangat indah yang berisi bayangan-bayangan kebahagian, kesenangan dan lain sebagainya. akan tetapi, bagi sebagian lagi pernikahan merupakan suatu momok yang menakutkan sehingga mereka lebih cenderung untuk menjauhi sejauh-jauhnya kalimat pernikahan ini. bisa jadi, mereka yang takut ini diakibatkan karena mereka tidak memiliki pengetahuan yang cukup yang menjadi bekal untuk melaksanakan pernikahan. ebook disamping akan menjadi sangat berguna bagi siapapun yang akan atau telah menikah.

GADGET ; jam Partai Islam

Percantik website/blog anda gadget jam partai islam PKS dan lainnya dengan meng- klik link berikut:


copy kode HTML-nya & tambahkan di website/blog anda

Kamis, 13 Januari 2011

PENGARUH AKTIVITAS HUB SUAMI ISTRI PADA IBADAH

Ebook islam yang berjudul:
"Pengaruh aktivitas hubungan suami istri pada ibadah
karya ; Dr. Abdul Aziz bin Mabruk Al Ahmadiy.
ini bisa sobat download secara gratis.
selain membahas pengaruh juga membahas hukum-hukum dalam hubungan suami istri(.....)

silahkan DOWNLOAD DISINI

BAGAIMANA MERAJUT BENANG PERNIKAHAN SECARA ISLAMI

"Bagaimana merajut benang pernikahan secara Islami"
oleh : Moch Rachdie Pratama S.Si
ebook ini membahas tentang keutamaan menikah,cara memilih pasangan hidup,tahap-tahap pernikahan secara Islami,rukun akad nikah,syarat syahnya nikah,tentang mahar (maskawin) dll =>

silahkan DOWNLOAD DISINI
Kado Pernikahan Untuk Istriku
Buku ini meramu pengetahuan yang sangat dibutuhkan oleh pengantin baru serta mereka yang ingin menyegarkan kembali pernikahannya agar lebih bermakna. Dikemas dengan bahasa yang mengalir, lincah dan cerdas, Kado pernikahan untuk istriku menjadi bacaan yang paling diminati pasangan suami istri semenjak terbit pertama kali tahun 1998.

Terdiri dari 3 jendela, buku ini menghadirkan tuntunan islam dengan penuturan yang menggugah. Jendela pertama menyajikan uraian tentang berbagai masalah sebelum menikah. Ada pembahasan tentang meminang, pertimbangan untuk mengiyakan atau menolak pinangan, membedakan antara menyegerakan dan tergesa-gesa hingga soal agama untuk memudahkan perkawinan dan meringakan mahat.

Bagi pengantin baru, tentu anda perlu membaca jendela kedua. Dimulai dengan pembahasan tentang akad nikah, anda akan menemukan bahasan penting bagaimana memasuki malam zafaf. Malam pertama. Tuntunan islam membimbing anda agar malam pertama berlalu dengan barakah dan sekaligus mengguratkan kesan yang sangat mendalam. Jangan lupa, ada bab penting tentang berhias serta bagaimana memelihar kemesraan suami-istri, sehingga hubungan intim tetap indah sekalipun anak sudah tiga.

Jendela ketiga penting untuk siapa saja yang ingin memelihara cinta dan perkawinan. Di dalamnya ada bahasan cerdas tentang komunikasi suami istri, termasuk bagaimana mengelola konflik agar berakhir dengan kebaikan.

Generasi Muda dan Perubahan

Perubahan merupakan slogan kata yang kerap dikemukakan pada masa mutakhir ini oleh pihak-pihak yang menggelarkan diri mereka sebagai Aliran Revolusi. Marxisme adalah merupakan aliran yang paling menonjol sekali mempercayai bahwa perubahan itu mesti berlaku secara kekerasan. Marx secara terang-terangan telah mengemukakan pandangannya terhadap cara (uslub) yang seharusnya diambil oleh gerakan Komunis dalam melakukan perubahan sosial dan mengubah Kapitalisme. Katanya "Tidak ada jalan bagi menggantikan Kapitalisme dengan Sosialisme kecuali dengan revolusi." Pemuda dalam hubungan ini adalah medan yang subur untuk digunakan oleh semua aliran yang mempercayai Strategi Perubahan ini. Revolusi dan Coup-de-tat yang telah berlaku dan akan berlaku di seluruh dunia akan meletakkan asanya kepada pemuda-pemuda dalam usaha mencapai tujuan mereka. Bagaimana sikap Islam dalam hubungan menggunakan golongan pemuda? Apakah peranan peemuda dalam perubahan Islam yang dicita-citakan? Apakah ciri-ciri Perubahan Islam itu? Semuanya akan dikaji dalam kajian Generasi Muda dan Perubahan...

Download Generasi Muda dan Perubahan

Senin, 10 Januari 2011

Al-Wafi: Syarah Arbain An-Nawawiyah
Penulis: Imam An-Nawawi

Siapa yang tidak kenal Arba’in An Nawawiyah, kumpulan 42 hadits pokok-pokok ajaran Islam dan kaidah-kaidah hukum yang disusun oleh Imam An Nawawi. Sejak pertama kali disusun, sekitar delapan abad yang lalu, kitab ini telah disyarah (diberi penjelasan rinci) lebih dari 122 syarah oleh para ulama. Sambutan yang luar biasa akan pentingnya kumpulan hadits tersebut. Kunjungi juga website penerbit ebooknya di www.mdianapriyanto.wordpress.com/free-e-book-islam/. Download ebook Al-Wafi: Syarah Arbain An-Nawawiyah.

Download Al Wafi: Sayarah arbain An Nawawiyah

Menjadi Murabbi Itu Mudah


Judul Buku : Menjadi Murabbi Itu Mudah
Penulis :
Muhammad Rosyidi
Penerbit : Era Adicitra Intermedia, Solo
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : Jumadatas Tsaniyah 1431 H/Juni 2010
Tebal Buku : xiv + 154 halaman


Aga Sekamdo pernah mengkomparasikan pertumbuhan kader Ikhwanul Muslimin di Mesir dan Partai Keadilan di Indonesia. Keduanya memiliki sistem kaderisasi yang serupa; halaqah.
Pada tahun 1954 (sekitar dua dasawarsa efektif kaderisasi) anggota Ikhwan telah mencapai 3 juta kader. Sedangkan pertumbuhan PK (kini PKS) jauh di bawah itu. Lalu, ia menyimpulkan: ada masalah dengan kaderisasi harakah di Indonesia ini.

Salah satu permasalahan serius kaderisasi dengan sistem halaqah adalah murabbi. Jika sebuah harakah hendak mencapai pertumbuhan kader yang tinggi dengan sistem ini, ia harus menyediakan murabbi dalam jumlah yang signifikan. Rekrutmen yang masif tidak akan berarti banyak jika setelahnya tidak di-
follow up-i dengan halaqah karena kurangnya Murabbi. Tapi inilah permasalah yang menggejala hingga kini.

Usia tarbiyah yang lama bukan jaminan bahwa seorang kader siap menjadi murabbi. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa masih banyak kader lama yang tidak kunjung siap menjadi murabbi. Ada pula yang terpaksa dalam ketidaksiapan. Jika kemudian ia belajar tentu akan menjadi lain ceritanya. Namun keterpaksaan itu sering berujung pada "pembubaran halaqah".

Buku
Menjadi Murabbi Itu Mudah yang ditulis oleh Muhammad Rosyidi berusaha menyajikan solusi untuk menjawab permasalahan di atas. Judulnya yang menarik, mengajak kita optimis bahwa menjadi murabbi itu tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan persepsi awal yang mencerahkan ini, diharapkan kader dakwah siap diamanahi menjadi murabbi, siap memulai halaqah, dan sambil berjalan diharapkan terus meningkatkan kafaah-nya sebagai murabbi agar halaqahnya berjalan efektif.

Tegar di Jalan Dakwah


Judul Buku : Tegar di Jalan Dakwah; Bekal Kader Dakwah di Mihwar Daulah
Penulis :
Cahyadi Takariawan
Penerbit : Era Adicitra Intermedia, Solo
Tahun Terbit : November 2009
Tebal : xiv + 242 hlm

Buku
Tegar di Jalan Dakwah adalah karya Ust. Cahyadi Takariawan setelah BukuMenyongsong Mihwar Daulah. Tampaknya dua buku ini sengaja ditulis oleh Ust. Cahyadi Takariawan di akhir mihwar muassasi ini –biidznillah- sebagai kontribusi beliau kepada jamaah dakwah dan segenap aktivisnya agar benar-benar siap saat memasuki mihwar daulah nanti. Jika pada buku Menyongsong Mihwar Daulah tertera sub judul Mempersiapkan Kader-Kader Dakwah Menjadi Pemimpin Negara, maka pada bukuTegar di Jalan Dakwah ini dicantumkan sub judul: Bekal Kader Dakwah di Mihwar Daulah.
Download intisari Tegar di jalan da'wah

Rijalud Daulah; Sosok Kader Mihwar Daulah


Judul Buku : Rijalud Daulah; Sosok Kader Mihwar Daulah
Penulis : Umar Hidayat
Penerbit : Era Adicitra Intermedia, Solo
Cetakan Ke : 1
Tahun Terbit : Rabiul Akhir 1431 H/Maret 2010
Tebal Buku : xxiv + 216 halaman


Li kulli marhalatin rijaaluha. Setiap fase dakwah memerlukan kader yang tepat. Setiap mihwar membutuhkan kader dengan karakter dan kompetensi yang khas, sebab tantangan di setiap mihwar juga berbeda. Lalu kader seperti apa yang dibutuhkan dalam mihwar daulah? Umar Hidayat melalui buku ini mengistilahkan kader itu sebagai
Rijalud Daulah. Sosok kader mihwar daulah adalah Rijalud Daulah yang juga dijadikan judul buku ini

download intisari Rijalud daulah

Risalah Manajemen Dakwah Kampus (Edisi Revisi)

rmdk-revised.jpg

Alhamdulillah, buku Risalah Manajemen Dakwah Kampus edisi revisi yang diterbitkan oleh GAMAIS PRESS, bisa antum download di sini.Bagi kami, ilmu itu akan menjadi lebih berkah jika dapat disebarluaskan, bukan begitu? Buku ini dipersembahkan bagi antum para aktivis Lembaga Dakwah Kampus untuk membantu dakwah di kampus antum. Bukan untuk standarisasi, tapi hanya sebatas pegangan, yang berisi masukan-masukan untuk kegiatan ke-LDK-an di kampus antum.Semoga dengan ini, perjuangan dakwah di kampus-kampus se-Indonesia akan menjadi lebih baik. insyaAllah…..

Download Risalah Manajemen Dakwah kampus

Sabtu, 08 Januari 2011

Pembawa Kabar Dari Andalusia

Karya: Ali Al ghareem
Semilir angin musim semi memancarkan keindahan di salah satu sudut kota pengantin; Andalusia. Disekitarnya taman-taman dan tuna pepohonan tersinari cahaya matahari berwarna keemasan. Ia memang tampak seperti lingkaran emas.

Dibawah kedua bukitnya, mengalir sungai yang bening laksana jperak murni. Perahu-perahu kecil berlayar membentangkan layer baikan kepak saya merpati dan hijau daun yang merindukan bunga. Para nelayan bertolak dengan diiringi nyanyian. Penuh cinta… penuh cita. Sarat kesungguhan dan patriotik. Mereka melantunkan nyanyian dengan bermusikkan angin sepoi-sepoi namun terdengar layaknya seorang penyanyi mahir dengan suara merdu. Sebuah nyanyian yang menyimakan ombak derita, tercopot oleh setiap bait lagunya yang mereka nyanyikan.

Di atas sungai, terbentang jembatan panjang yang dibangun Umar Bin Abdul Aziz. Jembatan itu berdiri tegak dengan angkuh, seolah hendak menunjukkan kejayaan pemerintahan abad ke-XVII. Kokohnya seakan tengah menyuratkan pesan ketidakmampuan zaman mana pun untuk menandinginya.


Cinta Lelaki Biasa

Karya : Asma Nadia
Menjelang hari H, Nania masih saja sulit mengungkapkan alasan kenapa dia mau menikah dengan lelaki itu. Baru setelah menengok ke belakang, hari-hari yang dilalui, gadis cantik itu sadar, keheranan yang terjadi bukan semata miliknya, melainkan menjadi milik banyak orang; Papa dan Mama, kakak-kakak, tetangga, dan teman-teman Nania. Mereka ternyata sama herannya.
Kenapa? Tanya mereka di hari Nania mengantarkan surat undangan.

Saat itu teman-teman baik Nania sedang duduk di kantin menikmati hari-hari sidang yang baru saja berlalu. Suasana sore di kampus sepi. Berpasang-pasang mata tertuju pada gadis itu.

Tiba-tiba saja pipi Nania bersemu merah, lalu matanya berpijar bagaikan lampu neon limabelas watt. Hatinya sibuk merangkai kata-kata yg barangkali beterbangan di otak melebihi kapasitas. Mulut Nania terbuka. Semua menunggu. Tapi tak ada apapun yang keluar dari sana. Ia hanya menarik nafas, mencoba bicara dan? menyadari, dia tak punya kata-kata!

Dulu gadis berwajah indo itu mengira punya banyak jawaban, alasan detil dan spesifik, kenapa bersedia menikah dengan laki-laki itu. Tapi kejadian di kampus adalah kali kedua Nania yang pintar berbicara mendadak gagap. Yang pertama terjadi tiga bulan lalu saat Nania menyampaikan keinginan Rafli untuk melamarnya. Arisan keluarga Nania dianggap momen yang tepat karena semua berkumpul, bahkan hingga generasi ketiga, sebab kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga membawa serta buntut mereka.


KAPAS - KAPAS DI LANGIT
Karya : Pipiet Senja
Garsini, remaja muslimah, sejak kecil selalu ingin membuktikan kemampuannya dengan meraih prestasi demi prestasi. Awal tujuannya adalah untuk menarik perhatian serta kasih sayang ayahnya yang seringkali memperlakukannya kasar dan pilih kasih di antara tiga bersaudara. Terutama dengan adik laki-lakinya, Ucok, yang mendapat perlakuan istimewa dari sang ayah. Berangkat dari ketakharmonisan rumah tangga orang tuanya, Garsini berhasil membuktikan dirinya sebagai anak yang bisa dibanggakan. Lulus SMU, ia kuliah di Universitas Indonesia. Semester tiga, ia berhasil meraih beasiswa Monbusho dari pemerintah Jepang.

Garsini pun meninggalkan Tanah Air dengan satu tujuan, membuktikan kepada dunia bahwa gadis muslimah, berjilbab, akhwat seperti dirinya pun mampu “berbicara didunia Internasional”. Di Universitas Tokyo, Dia dikenal sebagai mahasiswi enerjik, jenius, taat beribadah, dengan busana unik dan kepribadian tangguh. Tapi diantara keberhasilan demi keberhasilannya, ternyata ada gulana di hati cewek Muslimah ini. Dia dihadapkan dalam persimpangan jalan, kembali ketanah air dan menerima khitbah dari dokter Haekal ataukah melanjutkan S2 ke Universitas Sorbone?

KETIKA MAS GAGAH PERGI
Karya : Helvi Tiana Rossa

Mas Gagah berubah!
Ya, sudah beberapa bulan belakangan ini Masku, sekaligus saudara kandungku satu-satunya itu benar-benar berubah !
Mas Gagah Perwira Pratama, masih kuliah di Teknik Sipil UI semester tujuh. Ia seorang kakak yang sangat baik, cerdas, periang dan tentu saja… ganteng! Mas Gagah juga sudah mampu membiayai kuliahnnya sendiri dari hasil mengajar privat untuk anak-anak SMA.
Sejak kecil aku sangat dekat dengannya. Tak ada rahasia di antara kami. Ia selalu mengajakku kemana ia pergi. Ia yang menolong di saat aku butuh pertolongan. Ia menghibur dan membujuk di saat aku bersedih. Membawakan oleh-oleh sepulang sekolah dan mengajariku mengaji.
Pendek kata, ia selalu melakukan hal-hal yang baik, menyenangkan dan berarti banyak untukku.Saat memasuki usia dewasa kami jadi makin dekat. Kalau ada saja sedikit waktu kosong, maka kami akan menghabiskannya bersama. Jalan-jalan, nonton film atau konser musik atau sekedar bercanda bersama teman-teman. Mas Gagah yang humoris itu akan membuat lelucon-lelucon santai hingga aku dan teman-temanku tertawa terbahak-bahak. Dengan sedan putihnya ia berkeliling mengantar teman-temanku pulang usai kami latihan teater. Kadang kami mampir dan makan dulu di restoran, atau bergembira ria di Dufan, Ancol.
Tak ada yang tak menyukai Mas Gagah. Jangankan keluarga atau tetangga, nenek-kakek, orang tua dan adik kakak teman-temanku menyukai sosoknya !

Download Ketika Mas Gagah Pergi



Title : Zero to Hero
Author : Solihin Abu Izzudin
Publisher : PRO-U Media, Yogyakarta
Year : 2006, Februari
ISBN : 979-25-1922-X
Page : 300 pages
Language : Indonesia


kita akui kita orang biasa. Banyak keterbatasan, kekurangan, kelemahan, kegagalan, kemalasan, etc. Itu bukan masalah. Bagaimana di tengah keterbatasan itu kita dahsyatkan diri agar lahir prestasi tinggi. Itulah kepahlawanan sejati. Zero to hero

Buku ini membawa Anda agar memiliki motivasi yang benar dan besar dalam hidup, memiliki cara pandang positif menghadapi kehidupan, menuntun Anda memiliki cita-cita besar, mengenali sifat-sifat positif untuk ditumbuhkan dan dikembangkan, mengenali sifat-sifat negatif untuk dikikis dan dihilangkan, membantu Anda mencari alur bagaimana meraih sukses dan bahagia, memiliki cara-cara yang tepat dan akurat untuk menggali potensi diri dan melejitkannya untuk meraih prestasi, selalu mengefektifkan dan mengefisienkan waktu untuk meraih prestasi, tidak menyianyiakan momentum dan kesempatan, selalu berpikir dan bekerja keras untuk pengembangan diri, menyusun rencana hidup untuk melahirkan amal-amal unggulan dan jangan menyerah menghadapi masalah.

Download e-book ringkasan Zero to Hero

  • Judul Buku : Isti’ab, Meningkatkan Kapasitas Rekrutmen Dakwah
  • Judul Asli : Al-Isti’ab fi Hayatid-Da’wah wad Da’iyah
  • Penulis : Fathi Yakan
  • Penerjemah : ES. Soepriyadi
  • Penerbit : Robbani Press
  • Tahun : 2005
  • Ukuran Buku : 156 ha; 17,5 cm
  • ISBN : 979-3304-48-0
  • Edisi Cetakan : Cetakan I, Juni 2005
  • Perangkum : Yokka
  • Isti’ab (daya tampung) adalah kemampuan da’I utk menarik objek dakwah (mad’u) dan merekrut mereka dengan segala perbedaan intelektual, kejiwaan, status sosial dsb.

    Da’i yg sukses adalah da’I yg mampu masuk dan dapat mempengaruhi setiap manusia, dengan pemikiran dan dakwahnya, sekalipun kecenderungan, karakter, dan tingkatan mereka beragam. Disamping mampu menarik sejumlah besar manusia dan mampu menampung mereka baik dalam tataran pemikiran ataupun pergerakan.

    Jadi Isti’ab merupakan kemampuan individu, kelayakan akhlak, sifat keimanan, dan karunia Ilahiyah, yg membantu para da’i dan mjdkan mereka poros bagi masyarakat, shg mereka senantiasa berputar dan berkerumun di sekitarnya.

    download Isti'ab


    komitmenJudul Buku : Komitmen Muslim Sejati
    Judul Asli : Madza ya’ni Intima’i lil Islam
    Penulis : Fathi Yakan
    Penerjemah : Murtadlo, Hawin
    Penerbit : Era Intermedia
    Tahun : 2002
    Ukuran Buku : 194 hal; 19 cm
    ISBN : 979-9183-71-5
    Edisi Cetakan : Cetakan pertama, Juni 2002
    Perangkum : pustaka hanan

    Buku ini terbagi atas dua bagian. Bagian pertama memaparkan karakteristik yang harus dimiliki oleh seorang muslim, sehingga ia bisa benar-benar menjadi muslim. Bagian ini menjelaskan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh siapa saja yang menyatakan diri sebagai pemeluk Islam. Bagian pertama ini bertujuan menjawab semua pertanyaan dan menjelaskan apa tuntutan yang dikehendaki Islam dari setiap muslim agar pengakuannya sebagai muslim benar dan sunguh-sungguh. Adapun bagian kedua buku ini menjelaskan kewajiban memperjuangkan Islam dan berafiliasi kepada pergerakan Islam.

    download Komitmen Muslim Sejati